Polda Metro Bekuk Pelaku Pembacokan yang Tewaskan Pegawai Basarnas

Editor | Senin, 01/Nov/2021 15:19 WIB
Kabid Humas Polda Metro Jaya Kombes Pol Yusri Yunus memberi keterangan kepada wartawan.

RKNMedia.com - Subdit Resmob Polda Metro Jaya membekuk pelaku pembegalan yang menewaskan pegawai Badan SAR Nasional (Basarnas) bernama Mita Nurhasanah pada Jumat 22 Oktober 2021. Tiga pembegal ditangkap dan satu orang lainnya berstatus DPO (daftar pencarian orang).

"Berhasil mengamankan tiga pelaku dan satu lagi pelaku yang masih DPO yang membacok hingga korban meninggal dunia," kata Kabid Humas Polda Metro Jaya, Kombes Pol Yusri Yunus dalam konferensi pers di Polda Metro Jaya, Senin 1 November 2021.

"Pertama, pelaku berinisial RP alias K ditangkap di Tamansari yang bicara "Lo nyakitin adik gue," kepada pacar korban, kemudian MG alias P ditangkap di Klender dia berboncengan dengan T (DPO) yang membacok korban," ungkap Yusri Yunus.

Tersangka MR alias E merupakan joki yang memboncengi K serta satu orang lainnya DPO berinisial T alias ADR. Yusri menyebut, modus para tersangka dengan mengagetkan korban dengan satu tuduhan. Kemudian saat korban kaget, di situlah pelaku beraksi dan mengambil barang berharga milik korban.

"Posisinya korban tengah menunggu ojek. Sementara hasil kejahatan itu dia gunakan untuk membeli narkotika, hasil tes urine juga positif narkoba. Pelaku sedang dikejar, kita juga dapat informasi bahwa yang bersangkutan memiliki LP di Polres Jakarta Timur dengan kasus pembacokan. Jadi kami minta untuk segera menyerahkan diri," jelas Yusri.

Adapun terkait dengan perkara ini, para tersangka dijerat dengan Pasal 365 ayat 3 dengan ancaman 15 tahun penjara.

Sebagai informasi, aksi pembegalan yang menewaskan seorang karyawan Badan SAR Nasional (Basarnas) bernama Mita Nurhasanah (22 tahun) terjadi di Jalan Angkasa, Kemayoran, Jakarta Pusat pada Jumat 22 Oktober 2021 dini hari.***



TAGS : begal pelaku pembegalan pembacokan pegawai basarnas polda metro jaya kombes pol yusri yunus

Baca Juga :

Related Post