Asik, Pemerintah Bolehkan Bioskop Buka Mulai Besok

Editor | Rabu, 15/Sep/2021 15:28 WIB
Satgas Covid-19 mengecek kembali kesiapan bioskop dalam menerapkan protokol kesehatan.

RKNMedia.com - Seturut melandainya kasus Covid-19, pemerintah berencana membuka kembali bioskop. Reopening bioskop akan dimulai pada Kamis 16 September 2021. Namun dengan syarat penonton harus sudah divaksin dan pemberlakuan protokol ketat.

Pengelola bioskop menyambut rencana pemerintah tersebut. Salah satunya Platinum Cineplex yang segera mengumumkan pembukaan kembali bioskop di akun medsos.

"Guys, ada update terbaru! Reopening semua bioskop di Indonesia termasuk Platinum Cineplex akan dimundurkan 1 hari ke tanggal 16 September 2021," tulis pihak Platinum Cineplex melalui akun Twitter @bicaraboxoffice, Rabu 15 September 2021.

Disebutkan dalam unggahannya, akan terjadi perubahan daftar kota yang boleh membuka bioskop. Hal ini menyesuaikan status dan level PPKM yang diterapkan di daerah tersebut.

Sementara itu, melalui akun Twitter terverifikasinya, jaringan bioskop CGV Cinemas mengumumkan detail syarat masuk ke bioskop Setidaknya, ada 4 syarat yang patut dipatuhi para penonton.

"H-1, siap-siap buat besok! Syarat untuk masuk ke CGV: Pertama, wajib sudah vaksin 2 kali dan menggunakan aplikasi peduli lindungi. Kedua, berusia 12 tahun ke atas," ungkap pihak CGV Cinemas.

"Ketiga, menerapkan protokol kesehatan di seluruh area CGV. Keempat, aturan makan dan minum mengikuti kebijakan Pemerintah kota setempat," tambah pengumuman tersebut.

Ketua Gabungan Pengusaha Bioskop Seluruh Indonesia (GPBSI) Djonny Syafruddin mengatakan jaringan bioskop CGV, 21, XXI, dan Cinepolis akan kembali beroperasi. Ada sekitar 400 layar bisokop yang siap menampilkan film baik dari dalam negeri maupun mancanegara. ***



TAGS : bioskop pandemi covid-19 relaksasi cinema bioskop dibuka

Baca Juga :

Related Post