Si Embah dan Si Sontoloyo: Demi Konten!

Editor | Sabtu, 11/Sep/2021 15:42 WIB

RKNMedia.com - Demi meraup penonton, para pembuat konten berusaha untuk membuat videonya semenarik mungkin. Bagi mereka yang penting viral, viral dan viral. Makin banyak penonton artinya semakin bagus. Tak penting lagi isinya mendidik atau membahayakan diri sendiri.

Baru-baru ini video pasangan gancet, tidak lepas saat berhubungan suami istri, viral di media sosial.

Parahnya, konten pasangan gancet itu tersebar seolah-olah kejadian nyata, sehingga memunculkan kehebohan di kalangan warganet. Padahal cuma settingan.

Menyadari video konten itu disalahpahami para warganet, 'sutradara' atau pembuatnya pun sampai harus meminta maaf.

Sutradara video pasangan gancet ini bukan sembarang orang, melainkan Pengasuh Pondok Pesantren (Ponpes) Thoriqul Jannah Malang, Idris Al Marbawi.

Pria yang karib dipanggil Gus Idris ini juga turut sebagai pemeran dalam video yang viral di tiktok an medsos lainnya itu.

Dia berperan sebagai Pak Ustaz yang memegang tongkat dan duduk di kursi, memimpin pembacaan doa-doa untuk mengobati pasangan gancet.

Dalam video versi utuhnya di YouTube Gus Idris Official (GIO) pun, disebutkan kalau adegan pasangan gancet diobati Pak Ustaz itu settingan belaka.

Kendati sudah dijelaskan demikian, masih saja pengguna internet yang memodifikasinya seolah video itu kejadian nyata.

Peristiwa lain yang sempat viral adalah aksi penghadangan truk demi konten youtube. Kali ini seorang remaja laki-laki berusia 14 tahun tewas tertabrak truk di Cisauk, Kabupaten Tangerang.

Aksi kedua remaja itu direkam seseorang, kemudian viral di media sosial. Seorang remaja tewas, sedangkan satu lainnya selamat. Korban tewas di tempat setelah tertabrak truk.

Dalam video viral itu tampak seorang remaja berada di sisi kiri jalan dan satu remaja berada di sisi kanan jalan. Keduanya kemudian melompat ke tengah jalan. Di saat bersamaan, datang truk. Keduanya kemudian tertabrak truk. Aksi keduanya terekam dari seberang jalan.***



TAGS : si embah dan si sontoloyo demi konten video viral pasangan gancet bocah tertabrak truk

Baca Juga :

Related Post