Antasari Azhar Blak-blakan Soal Kasus yang Menjeratnya ke dalam Bui!

Editor | Jum'at, 03/Sep/2021 19:07 WIB

RKNMedia.com - Pada tahun 2009 lalu, Mantan Ketua KPK Antasari Azhar didakwa membunuh pengusaha Nasrudin Zulkarnaen, direktur Putra Rajawali Banjaran yang ditembak seusai bermain golf di Padang Golf Modernland, Kota Tangerang.

Hingga akhirnya pada tanggal 11 Februari 2010 Antasari dinyatakan bersalah turut serta melakukan pembujukan untuk membunuh Nasrudin Zulkarnaen, dan divonis hukuman 18 tahun penjara, lebih ringan dari tuntutan jaksa yaitu hukuman mati.

Pada tanggal 16 November 2016, Antasari Azhar mendapatkan pembebasan bersyarat. Karena ia sudah menjalani hukuman badan secara keseluruhan selama tujuh tahun dan enam bulan, sementara remisi yang didapatkan setiap tahun totalnya berjumlah empat tahun dan enam bulan.

Dengan penghitungan seperti itu, maka ia sudah menjalani hukuman 12 tahun, yang sudah dua pertiga dari vonisnya, yaitu 18 tahun.

Pembebasan bersyarat hanya bisa diberikan apabila seorang terpidana sudah menjalani hukumannya sebanyak dua pertiga dari vonisnya.

Saat pembebasan bersyarat itu, Antasari Azhar sempat menyatakan tidak akan membongkar rekayasa kasus pembunuhan yang membuatnya divonis penjara selama 18 tahun.

Kemudian pada 25 Januari 2017, Antasari Azhar mendapatkan grasi dari Presiden Joko Widodo. Dengan grasi ini, Antasari Azhar tidak perlu lagi menjalani sisa masa pembebasan bersyaratnya yang harus dijalani selama enam tahun. Antasari pun menghirup kebebasannya.

Dalam Galeri Sebastian, Antasari Azhar blak-blakan berbicara soal kasus yang menjeratnya ke dalam bui. Antasari juga membeberkan aktivitasnya selepas dari penjara.***



TAGS : antasari azhar sebastian salang galeri sebastian antasari blak-blakan

Baca Juga :

Related Post