Bupati Manggarai Timur Klarifikasi Alasannya Marahi Warga saat Kunjungan Kerja ke Watu Pajang

Editor | Selasa, 24/Agu/2021 17:35 WIB
Bupati Manggarai Timur, Andreas Agas berikan klarifikasi alasannya marahi warga saat kunjungan kerja. (Foto: istimewa)

RKNMedia.com – Bupati Manggarai Timur Andreas Agas menanggapi pemberitaan media terkait videonya yang viral di media sosial.

Melalui sambungan telepon kepada RKNMedia pada Senin, 23 Agustus 2021, Andreas Agas membenarkan peristiwa yang terjadi dalam video itu serta pemberitaan di media saat dia marah terhadap seorang warga.

Andreas Agas kemudian membeberkan alasannya marah kepada warga saat kunjungan kerja di Kawasan Watu Pajang pada Jumat, 20 Agustus 2021.

“Begini, yang terjadi dalam video itu, memang benar saya marah dengan satu pemuda yang memotong pembicaraan saya. Pada saat itu saya sedang beri sambutan terkait acara tersebut, dan bersama kami hadir perwakilan dari Kementerian Pekerjaan umum dan perumahan Rakyat (PUPR)”, kata Bupati Agas memberikan penjelasan.

Andreas Agas menuturkan ketika itu dia tidak sedang memberi pengarahan sebagaimana dalam pemberitaan media. Yang benar adalah Ketika itu dia sedang memberikan kata sambutan.

Menurut aturan protokoler dan etika, ucapan bupati tidak boleh dipotong siapapun. Apalagi sebelum pertemuan pihak pemda dan warga sudah sepakat akan ada sesi dialog dengan masyarakat setelah acara.

Andreas Agas juga mengungkapkan hampir semua warga yang diundang termasuk tokoh adat sepakat akan menyampaikan segala persoalan mereka pada sesi dialog tanya jawab.

Adapun warga yang ngotot menginterupsi pembicaraannya saat itu, telah diingatkan oleh tim protokoler untuk mengajukan persoalannya pada sesi dialog tapi diabaikan warga tersebut.

Agas menilai secara tidak langsung warga yang menginterupsinya bersikap tidak menghormati para tamu dari pusat yang hadir.

Penyerahan Tanah

Bupati Manggarai Timur, Andreas Agas menjelaskan bahwa tanah yang akan digunakan untuk membangun rest area, diserahkan sendiri oleh tokoh-tokoh adat setempat kepada pemerintah. Agas menjamin tidak ada unsur pemaksaan yang menjadi sumber keraguan warganya.

Sebelumnya video Bupati Manggarai Timur, Andreas Agas, memarahi warganya saat kunkungan kerja di Watu Pajang, viral di media sosial.

Peristiwanya terjadi saat Bupati Agas sedang bicara di sebuah area terbuka dengan masyarakat serta pimpinan dinas yang mendampinginya saat kunjungan kerja di Kawasan Watu Pajang dalam rangka peletakan batu pertama pembangunan rest area.

Saat Bupati Agas sedang bicara, tiba tiba salah seorang warga mengajukan interupsi yang memancing kemarahan dirinya.

Video ini mendapat beragam komentar dari para warganet yang bergabung dalam sebuah group whatsapp Keluarga Peduli Manggarai Timur diaspora. ***



TAGS : manggarai timur bupati manggarai timur andreas agas video viral bupati marah ntt klarifikasi bupati

Baca Juga :

Related Post