Jokowi: Belajar Tatap Muka Dilaksanakan Jika Semua Pelajar Sudah Divaksin

Editor | Kamis, 19/Agu/2021 14:35 WIB
Presiden Joko Widodo dan Kepala BIN Budi Gunawan meninjau vaksinasi pelajar di Madiun, Jawa Timur.

RKNMedia.com - Presiden Jokowi memastikan proses belajar-mengajar tatap muka dapat digelar kembali apabila seluruh pelajar sudah divaksin. Hal ini disampaikannya kala kunjungan kerja ke Kabupaten Madiun, Jawa Timur. 

Dalam kunjungan itu Presiden  Jokowi didampingi Kepala Badan Intelijen Negara (BIN), Jenderal Polisi (Purn) Budi Gunawan  dan Menteri Sekretaris Negara, Pramono Anung Wibowo yang turut meninjau vaksinasi massal ribuan pelajar dan di SMPN 3 Mejayan Kabupaten Madiun, Jawa Timur yang diselenggarakan BIN.  

"Jadi nanti kalau semuanya, untuk semuanya, semua pelajar di seluruh tanah air kalau sudah divaksinasi silakan dilakukan langsung belajar tatap muka. Karena SKB 3 menteri yang sudah ada," ungkap Jokowi.

Kendati sudah mendapatkan vaksin, Jokowi tetap meminta para pelajar harus mematuhi dan menerapkan protokol kesehatan secara ketat.

Sementara itu, menurut Kepala Badan Intelijen Negara (BIN),  Budi Gunawan, vaksinasi massal pelajar tersebut  menjadi penyemangat bagi semua untuk terus berjuang mewujudkan target vaksin pemerintah dua juta dosis per hari dan herd immunity nasional pada akhir tahun 2021. 

“Belajar dari pengalaman penerapan PPKM Jawa-Bali diikuti dengan vaksin massif berdampak pada turunnya angka kasus positif dan turunnya angka kematian. Tentunya ini memberikan signal dan harapan bagi kita bahwa vaksinasi menjadi salah satu kunci utama dalam penanggulangan Covid-19,” ujar Budi Gunawan.

Selain itu, katanya,  sesuai perintah Presiden Jokowi untuk melakukan percepatan vaksinasi, pada hari ini BIN juga serentak kembali melaksanakan vaksinasi massal bagi pelajar SMP-SMA serta vaksinasi door to door dan pembagian bansos di sembilan Provinsi Epicentrum lainnya, yaitu Jabar, Banten, Jateng, DIY, Sumut, Kaltim, Sulsel, Riau, dan Sumbar dengan total 50 ribu vaksin dan 50 ribu bansos.***



TAGS : Presiden Jokowi Joko Widodo belajar tatap muka vaksinasi pelajar Covid-19 kepala BIN budi gunawan pramono anung

Baca Juga :

Related Post