Daftar Film Terbaik Tahun 2021 Menjelang Piala Oscar

Editor | Senin, 15/Mar/2021 14:42 WIB
Ilustrasi Piala Oscar. (freepik)

Jakarta, rknmedia.com - Penghargaan piala Oscar tahun ini mungkin akan berbeda karena pengaruh pandemi COVID-19. Film-film keluaran tahun 2020 banyak yang tidak bisa dinikmati di bioskop.

Penghargaan piala Oscar akan berlangsung pada 25 April mendatang. Nominasi akan diumumkan pada hari ini (15/3/2021). Melansir Marca, beberapa film berikut menarik perhatian publik dan punya kans besar untuk masuk dalam nominasi sebagai film terbaik 2020.

Nomadland
Setelah memenangkan penghargaan di Golden Globes, Nomadland diharapkan membawa pulang lebih banyak trofi di Oscar. Chloe Zhao juga diperkirakan akan menang besar.

Mank
Meskipun tidak ada yang dimenangkan di Golden Globes, enam nominasi menunjukkan betapa tingginya penghargaan itu. Itu juga untuk Skenario Asli Terbaik di BAFTA. Gary Oldman diperkirakan akan berjuang untuk Aktor Terbaik.

One Night in Miami
Regina King sudah memenangkan Sutradara Terbaik di Golden Globes dan para pemerannya juga bisa meraih kesuksesan.

The Trial of the Chicago 7
Aaron Sorkin sudah terkesan di Golden Globes dan BAFTA, memenangkan hadiah untuk Skenario Terbaik dan Film Terbaik. Film tersebut mengenang persidangan tujuh pengunjuk rasa anti-perang Vietnam pada tahun 1969.

News of the World
Baik Tom Hanks dan Helena Zengel bisa menjadi salah satu kandidat kuat untuk penghargaan pemain film terbaik di paial Oscar. Soundtrack dan filmografinya juga luar biasa dalam film tersebut.

Selain film-film yang disebutkan di atas, film lain yang mungkin masuk nominasi film terbaik 2020 adalah: The Father, Pieces of a Woman, Da 5 Bloods, Promising Young Woman, Malcolm & Marie, First Cow, On the Rocks, Sound of Metal, Ammonite, dan Soul.



TAGS : Piala Oscar 2021 Film Terbaik 2020

Baca Juga :

Related Post