Wisata Gua Batu Berkapur dan Batu Berkamar yang Menantang

Editor | Minggu, 07/Mar/2021 08:51 WIB
Gua Batu Kapur di Taman Nasional Boganinani Wartabone yang terletak di antara Gorontalo dan Sulawesi Utara (dok.Instagram/@ayoketamannasional_official/https://www.instagram.com/p/CMBXOR1AWHF/Komarudin)

Jakarta, rknmedia.com - Dari banyak objek wisata, wisata gua termasuk yang paling jarak dilakukan para wisatawan. Padahal, wisata gua mempunyai daya tarik tersendiri dan menantang.

Alasannya, untuk wisata gua, orang harus memiliki pengetahuan tentang gua yang akan dijelajahi. Karena gua memiliki berbagai macam jenis berdasarkan karakternya.

"Nah, dengan mempelajari itu kita akan mendapatkan informasi dan peralatan apa saja yang dibutuhkan dalam penjelajahan," tulis akun @ayoketamannasional_official, Jumat, 5 Maret 2021.

Taman Nasional Boganinani Wartabone yang terletak di antara Gorontalo dan Sulawesi Utara ini memiliki Gua Batu Berkapur. Gua ini secara alami terbentuk dari gugusan batu kapur.

Di pintu masuk bagian atas gua ini membentuk stalaktit dan stalakmit menghiasi gua yang mengalirkan air panas dari sungai. Beberapa hal yang dapat dilakukan di wilayah Hungayono adalah menikmati keindahan hutan hujan tropis.

Selain itu, pengunjung juga bisa menjelajahi gua batu kapur dengan stalaktit dan stalakmit, pengamatan satwa di seluruh wilayah, termasuk burung khususnya Maleo, rock climbing, fotografi, berenang, dan berkemah.



TAGS : Gua Batu Berkapur Batu Berkamar Gorontalo Sulawesi Utara

Baca Juga :

Related Post