TERKINI

Ketua MPR : Demokrasi Adalah Kebebasan Berekspresi yang Bertanggung Jawab

Ketua MPR RI Bambang Soesatyo menegaskan sejak berdirinya Negara Kesatuan Republik Indonesia, para pendiri bangsa telah berketetapan hati memilih demokrasi Pancasila. Sebuah bentuk demokrasi yang dibangun di atas nilai-nilai luhur Pancasila sebagai pandangan hidup bangsa dan mengamanatkan transformasi nilai-nilai falsafah Pancasila sebagai rujukan bentuk dan sistem pemerintahan negara.

Survei JRC: Elektabilitas PDI Perjuangan dan PSI unggul di DKI

Lembaga survei Jakarta Research Center (JRC) menyebutkan elektabilitas PDI Perjuangan dan Partai Solidaritas Indonesia (PSI) menduduki posisi teratas di DKI Jakarta.

DPR Dukung Pembangunan Bandar Antariksa di Nusa Tenggara Timur

Komisi VII DPR RI mendorong Indonesia bagian timur untuk memiliki pusat sains yang besar, khususnya keantariksaan yang maju. Seperti Bandar antariksa atau pusat roket Indonesia yang rencananya akan dibangun di Biak.

Isu Amendemen Terkait Presiden Tiga Periode, Pengamat: Hanya Ilusi untuk Giring Opini Rakyat

Benny menjelaskan ada tiga hal yang harus diperhatikan dalam politik yaitu etos, pathos, dan logos. Etos dimaknai sebagai politik yang harus mengarahka kinerja untum mensejahterakan rakyatnya. Kemudian pathos yaitu harus dipikirkan kepentingan masyarakat dan logos berhubungan dengan kepantasan.

Ketua MPR: Indonesia Butuh Generasi Pancasilais Untuk Menjadi Pemimpin Bangsa

Membangun generasi Pancasilais dan menggugah kesadaran kebhinekaan merupakan dua kata kunci, dan menjadi isu yang sangat esensial bagi generasi muda bangsa, khususnya para mahasiswa, karena dipundak mereka masa depan bangsa dipertaruhkan.

Masjid Ahmadiyah di Sintang Dibakar Massa, Allisa Wahid Minta Negara Hadir dan Tindak Pelakunya

Allisa lantas mempertanyakan sikap diam aparat kepolisian serta TNI yang saat kejadian berlangsung ada di TKP. Menurutnya aparat kepolisian, seperti terlihat dalam video yang sudah beredar luas, tidak melakukan upaya pencegahan apapun sehingga massa yang sudah tersulut emosi masih leluasa membakar gedung dan merusak rumah ibadah kaum Ahmadiyah.

Belum Penuhi Target, Partai Politik Didorong Buka Ruang bagi Keterwakilan Perempuan dalam Legislatif

Menurut Intan, partai politik sangat diharapkan perannya dalam mendorong perempuan untuk terlibat dalam pencalonan anggota legislatif. Saat ini keterwakilan perempuan di parlemen untuk masa bakti 2019-2024, hanya mampu mengisi 97 kursi atau hanya 22% dari total 30% yang ditetapkan.

Ketua MPR Minta Rakyat Indonesia Tak Lupakan Semangat Juang Para Pahlawan

Ketua MPR RI menuturkan pandemi Covid-19 dengan segala dampaknya telah menggerus sendi-sendi kehidupan dan mengoreksi banyak pencapaian yang telah diraih selama 76 tahun kemerdekaan.

Budayawan: Masyarakat Harus Kucilkan Akun Medsos yang Kontennya Tak Beretika

Menurut Romo Benny, tindakan Muhammad Kece dan para youtuber yang mencela agama yang berbeda merupakan tindakan tak terpuji dan dilarang oleh semua agama. Ia bahkan mengecam perbuatan itu cari sensasi supaya pengikut atau followernya banyak.

Pidato Kenegaraan Presiden Jokowi Dikritik, Masalah Kebebasan Belum Tersentuh

Ada yang luput dalam pidato Kenegaraan Presiden Jokowi yakni permasalahan tentang jaminan kebebasan berekspresi dan jaminan kebebasan beragama serta berkeyakinan. Padahal kedua permasalahan tersebut yang kini semakin hari membuat resah.