TERKINI

Petrus Selestinus: Tata Cara Pelaksanaan Hukuman Kebiri Harus Direvisi

Pengacara senior Petrus Selestinus mengusulkan adanya revisi aturan terkait tata cara pelaksanaan hukuman kebiri kepada pelaku kejahatan seksual.

Dukung Jaksa Agung Terapkan Restorative Justice, Petrus Selestinus Ingatkan Hambatan Dari Oknum Jaksa Nakal

Koordinator Tim Pembela Demokrasi Indonesia (TPDI), Petrus Selestinus, mendukung upaya Jaksa Agung RI, Sanitiar Burhanuddin dalam menerapkan kebijakan Restorative Justice (RJ) dan tuntutan mati tehadap para pelaku korupsi di Indonesia. Kendati mendukung penerapan RJ, Petrus Selestinus mengingatkan kemungkinan adanya hambatan dari oknum jaksa nakal.

Perekat Nusantara: Rocky Gerung Coba Benturkan MUI dan Densus 88

Pernyataan Rocky Gerung sudah masuk kategori mendiskreditkan MUI karena telah menghubungkan MUI dengan terorisme dan menghubungkan gerakan pembubaran MUI dengan pemberantasan terorisme tanpa didukung data, alat bukti hukum apapun demi menebar kebencian di kalangan umat atau masyarakat. Pernyataan Rocky Gerung sangat provokatif dan tendensius karena mencoba membenturkan MUI dan Densus 88, seakan-akan tindakan hukum Densus 88 memberantas kejahatan terorisme hanya berhasil melalui gerakan Bubarkan MUI.

Perekat Nusantara Beberkan Tujuh Fakta Kebohongan dan Ujaran Kebencian Rocky Gerung Dkk

Perekat Nusantara (Pergerakan Advokat Nusantara) mengungkap tujuh fakta kebohongan Rocky Gerung, Adhie Massardi, Refly Harun dan Natalius Pigai terhadap publik. Di antaranya adalah pernyataan mereka yang mengandung ujaran kebencian dan mengadu domba serta berpotensi menimbulkan rasa kebencian antar individu dan kelompok (SARA).

Makin Panas ! Natalius Pigai, Rocky Gerung dan Adhi Massardi Bakal Dipolisikan Gegara Memfitnah Romo Benny

Koordinator Tim Pembela Demokrasi Indonesia (TPDI), Petrus Selestinus, segera membuat laporan ke polisi terhadap Rocky Gerung, Adhi S Massardi dan Natalius Pigai. Petrus menyebut ketiganya sebagai komplotan pemfitnah stafsus Dewan Pengarah BPIP Benny Susetyo atau Romo Benny.

Rocky Gerung Fitnah Romo Benny, Perekat Nusantara: Rocky Gerung Dkk Provokatif dan Dungu

Rocky Gerung dkk dinilai provokatif dan dungu lantaran memfitnah pribadi Romo Benny Susetyo.Pernyataan Rocky Gerung yang menuduh Romo Benny ikut campur masalah Majelis Ulama Indonesia (MUI), sebagai tidak tahu batasan mana yang bisa dikritisi dan mana yang tidak, sebagai penilaian tidak berdasarkan fakta, fitnah dan telah menjurus kepada upaya memecah belah sesama anak bangsa.

TPDI Kritik Keras Pernyataan Arteria Dahlan Soal OTT KPK

Koordinator Tim Pembela Demokrasi Indonesia (TPDI) Petrus Selestinus mengkritik pernyataan Aretria Dahlan, anggota Komisi III DPR RI, yang menyatakan OTT KPK seharusnya tidak dilakukan terhadap aparat penegak hukum (AHP).

Hendardi: Penangkapan An Najah, Momentum Koreksi bagi MUI

Ketua Setara Institute, Hendardi menyatakan penangkapan anggota Komisi Fatwa Majelis Ulama Indonesia (MUI) Ahmad Zain An Najah sebagai momentum koreksi bagi MUI.

Tiga Konsultan Pajak Ditangkap KPK, Ketua IKPI: Kami Dukung Penegakan Hukum

Ikatan konsultan Pajak Indonesia (IKPI) merespon penangkapan tiga anggotanya oleh KPK pekan silam. Dalam keterangan pers yang diterima RKNnews pada Senin, 15 November 2021, Ketua Umum IKPI Mochamad Soebakir, mengungkapkan dukungannya  terhadap lembaga anti rasuah itu dalam upaya penegakan hukum tiga anggotanya yang terlibat korupsi.

Tantangan Internalisasi Pancasila dalam Sistem Hukum Indonesia

Bamsoet menjelaskan, dari banyaknya gugatan judicial review yang diajukan ke MK dan adanya gugatan yang dikabulkan, menunjukkan bahwa masih ada peraturan perundang-undangan yang bertentangan dengan Konstitusi. Dapat dipastikan, peraturan perundang-undangan yang bertentangan dengan Konstitusi, pasti juga bertentangan dengan Pancasila. Karena segala norma hukum yang diatur dalam Konstitusi adalah bersumber dari, dan dijiwai oleh Pancasila.