TERKINI

Miris, SMP Negeri di Manggarai Timur NTT Tak Punya Kelas dan Guru yang Layak

Cerita miris di dunia pendidikan masih acap terjadi di negeri ini. Di Kabupaten Manggarai Timur, Provinsi Nusa Tenggara Timur, sebuah SMP Negeri di Kecamatan Elar, belum memiliki fasilitas gedung sendiri untuk menunjang kegiatan belajar-mengajar siswa.

Kasus Mata Anak Ditumbalkan untuk Pesugihan di Sulsel, Ini Fakta-Faktanya

Kabar terbaru, praktik pesugihan tersebut telah lama dilakukan oleh kedua orang tua korban, H (43) da T (47). Menurut paman korban, Bayu, mereka juga melakukan praktik kanibalisme. Perbuatan itu diketahui saat Bayu memergoki para pelaku tengah mencongkel mata korban.

MK Menangkan Hengky-Lexi dalam Sengketa Pilkada Boven Digoel Papua

Mahkamah Konstitusi telah memutus sengketa pilkada Kabupaten Boven Digoel Papua dengan menguatkan kemenangan Hengky-Lexi sebagai Bupati-Wakil Bupati Boven Digoel periode 2021-2024 pada Selasa 31 Agustus 2021. Dalam putusannya, MK menyatakan hasil perhitungan suara KPUD Papua yang memenangkan pasangan Hengky-Lexi adalah sah.

Proyek Persemaian Modern di Manggarai Barat NTT Tuai Protes Warga Karena Babat Hutan Lindung, Pengelola Berikan Alasannya

Proyek persemaian benih di atas lahan 30 hektar dalam hutan lindung Bowosie, Satar Kodi, daerah Sano Nggoang, Manggarai Barat oleh Kementerian Kehutanan dan Lingkungan Hidup menuai kecaman dari warga sekitar. 

Babak Baru Hak Interpelasi DPRD DKI Jakarta ke Anies Baswedan

Rencana Anies menggelar Formula E itu dikritik Fraksi PDI-P dan PSI DPRD DKI Jakarta. Anggota Fraksi PDI-P Johnny Simanjuntak mengatakan Anies seharusnya bisa memanfaatkan hak interpelasi sebagai panggung untuk menjelaskan secara gamblang program Formula E. Bukan malah melobi-lobi para pimpinan fraksi dan menggunakan kekuatan politik untuk menghentikan interpelasi. Kebijakan Anies yang memprioritaskan Formula E di sisa masa jabatannya dianggap sudah keterlaluan.

Bupati Manggarai Timur Klarifikasi Alasannya Marahi Warga saat Kunjungan Kerja ke Watu Pajang

Andreas Agas menuturkan ketika itu dia tidak sedang memberi pengarahan sebagaimana dalam pemberitaan media. Yang benar adalah Ketika itu dia sedang memberikan kata sambutan. Menurut aturan protokoler dan etika, ucapan bupati tidak boleh dipotong siapapun. Apalagi sebelum pertemuan pihak pemda dan warga sudah sepakat akan ada sesi dialog dengan masyarakat setelah acara.

Viral, Video Bupati di NTT Marahi Warga saat Kunjungan Kerja

Agas merasa terusik dengan interupsi warganya itu sehingga meminta warga tersebut untuk berhenti berbicara sebelum proses tanya jawab dilakukan.

Pemprov NTT Pastikan Pelaku Industri Miras Lokal Tetap Beroperasi

Kepala Dinas Perindustrian dan Perdagangan Provinsi NTT Nasir Abdullah memastikan para pelaku industri kecil menengah (IKM) di provinsi itu tetap beroperasi melakukan kegiatan produksi dan penjualan namun tetap dalam pengawasan pemerintah daerah.

Pemkab Mabar Punya Kapal Tol Laut Gratis untuk Warga

Kementerian Perhubungan (Kemenhub) memberikan bantuan satu kapal tol laut sebagai moda transportasi gratis bagi warga di tiga pulau di Kabupaten Manggarai Barat, Nusa Tenggara Timur.

Tudingan Kerumunan Jokowi di Maumere Diorganisir, Tokoh: Jangan buat Hati Kami Sakit!

Tokoh masyarakat Maumere, Kabupaten Sikka, Nusa Tenggara Timur Siflan Angi membantah kerumunan di Maumere saat penjemputan Presiden Joko Widodo (Jokowi) pada Selasa lalu diorganisir.